Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Renovasi Rumah Depok di Perumahan Pearl Garden

Jasa Renovasi Rumah Depok

Kami sebagai penyedia jasa bangunan, mengerjakan jasa bangun rumah. Dan ini adalah contoh proyek kami pada tahun 2021 lalu, Jasa bangun rumah di Depok, Perumahan Pearl Garden Kecamatan Tapos, Kota Depok. 


Pemilik rumah atas nama Bapak Aang pegawai Kemenkes pusat. Beliau menggunakan jasa kami, awalnya kenal di kantor kemenkes. Waktu kami mengerjakan proyek interior dan furniture di kantor gedung kemenkes pusat.


pesan tukang penyedia jasa bangun rumah depok


Jasa renovasi rumah Depok di sini yaitu merenovasi rumah satu lantai ditingkat menjadi dua lantai. Dengan luas bangunan lebar 6 meter dan panjang ke belakang 12 meter. Di mana rumah yang sebelumnya adalah satu setengah lantai.


Kemudian di bongkar, karena terlalu pendek. Bangunan sebelumnya yang dibongkar kurang lebih ada 80%.Tinggal menyisakan dinding samping kanan, samping kiri dan sisi belakang.


Dari pengalaman kami sebelumnya. Dalam pekerjaan renovasi rumah satu lantai menjadi dua lantai, kita harus lebih hati-hati serta ekstra terutama di pekerjaan struktur bangunannya.


Sebab struktur bangunan rumah satu lantai, pondasinya dan kolom dinding biasanya tidak dibuat sebesar dan sekokoh seperti ketika akan membangun rumah dua lantai.


Terkadang demi menghemat biaya membangun, rumah satu lantai tidak perlu dikasih cakar ayam. Yang penting adalah pada pekerjaan pondasi batu kalinya yang diperkuat, karena ini menjadi dasarnya bangunan.


Di sinilah keahlian dan reputasi kami sebagai penyedia jasa bangunan rumah dipertaruhkan. Selain menampilkan kerapihan dan keindahannya,kami juga bertanggung jawab penuh mengenai kekuatan dan keamanan bangunan.


Pekerjaan struktur tidak boleh dibuat main-main, akibatnya bisa fatal. Bahan yang digunakan serta komposisi adukan untuk beton dan pasangan harus tepat.


Demi mengejar keuntungan, terkadang ada penyedia jasa atau pemborong nakal yang suka nyolong bahan. Artinya ngirit bahan, porsinya dikurangi tidak mengikuti rumus dan aturan aman secara ilmu sipil. Keluar dari spek bahan yang tertulis di RAB sesuai kontrak.


Maka, sebagai owner atau pemilik bangunan, sebaiknya anda harus jeli dan hati-hati dalam memilih penyedia jasa bangunan, pemborong atau tukang. Anda juga harus rajin mengecek dan mengawasi dalam pengerjaannya. 


Atau kalau tidak ada waktu, anda harus menaruh tangan kanan atau orang kepercayaan. Kecuali pemborong atau tukangnya jujur, bertanggung jawab dan bisa dipercaya. Anda tidak perlu pusing dalam pelaksanaannya.


Ketika kami mengerjakan proyek Jasa bangun rumah di depok perumahan pearl garden ini. Walau jasa pengerjaan langsung ke tukang  ( Saya ) dan tuan rumah sudah ada gambarnya namun saya teliti kembali terutama mengenai struktur bangunannya.


Sebab adanya hanya gambar denah dan gambar 3D tampak bangunan. Untuk struktur bangunan seperti titik cakar ayam, kolom utama, balokan dan lainnya kami yang mengolah menyesuaikan denah rumah pada gambar yang sudah ada.


Karena di sini kami harus membuat pondasi tapak dan kolom-kolom untuk menyangga bangunan lantai dua. Setelah gambar struktur dari kami disetujui tuan rumah, barulah kami menghitung anggaran biayanya.


Membuat RAB pekerjaan jasa dan material sesuai dengan gambar dan keinginan tuan rumah. Ini supaya tuan rumah mendapatkan gambaran berapa total biaya yang diperlukan dalam pembangunan rumah tersebut. Setelah itu pembuatan kontrak kerja, hitam di atas putih. Baru kemudian pelaksanan kerja.


Spek bahan yang kami gunakan untuk renovasi rumah Depok di perumahan pearl garden ini adalah sebagai berikut;

  • Dinding : Bata ringan (Hebel 10 cm)
  • Lantai : Granit Tile 60X60
  • Atap : Baja Ringan
  • Plafon : Gypsum
  • Kusen, Jendela dan Pintu : Kayu Jati
  • Sanitari : TOTO
  • Listrik : Downlight Led Slim



Vidio dan foto jasa renovasi rumah Depok :

Vidio pengecoran Lantai 2

Vidio Tahap finishing

jasa bangun rumah di depok

Jasa bangun rumah di depok

Tukang cat melamik renovasi rumah di depok

Tukang cat melamik pembangunan rumah di depok

Cat tembok vinilex untuk renovasi rumah

Jasa cat mealmik pintu di depok

Jasa cat mealamik pintu di depok perumahan pearl garden

Jasa cat melamik pintu di depok

Tukang las di depok

Jasa tukang las

Jasa tukang las di depok

jasa tukang las di depok

tukang pasang keramik pembangunan rumah di depok

jasa tukang las di depok

Tukang furniture di depok

tukang pasang granit meja dapur

tukang pasang granit meja dapur

jasa renovasi rumah di depok

Cat tembok vinilex bangun rumah di depok


Apabila anda membutuhkan jasa renovasi atau bangun rumah di depok, bisa menghubungi kami untuk mendapatkan konsultasi gratis dan harga yang terjangkau. 

Dengan senang hati kami akan melayani dan membantu Anda sebaik mungkin sesuai pengalaman kami selama ini di bidang bangunan.


Harga yang kami tawarkan adalah standar jasa bangun rumah borongan atau harga borongan bangunan plus material. Dengan rincian harga yang kami tuangkan dalam bentuk RAB secara detail dan terperinci sesuai item yang dikerjakan. Sehingga memudahkan anda untuk meneliti harganya.


Kami tidak menghitungnya dengan patokan harga borongan rumah per meter seperti pada umumnya mandor bangunan tanpa ada rincian harganya per item pekerjaan.


Sekian ulasan kami mengenai jasa renovasi rumah depok.
Semoga bermanfaat dan Terima kasih.