Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tukang Mebel Furniture Custom

 

Tukang mebel furniture custom


Tukang mebel furniture custom - Selain mengerjakan pekerjaan sipil bangunan rumah dan pekerjaan interior kantor, Pesan Tukang juga melayani Jasa Pembuatan Furniture.

Tukang mebel furniture custom kami sudah ahli dan berpengalaman puluhan tahun dalam pembuatan furniture. Seperti pembuatan Kitchen set custom untuk ruangan dapur rumah anda. Lemari pakaian custom, Meja belajar custom, Tempat tidur custom, Meja makan dan kursi custome, Backdrop tv custom, Meja kantor custom, Gredenza custom, kubikel kantor custom dan yang lainnya.

Bahan yang Digunakan Untuk Pembuatan furniture

Bahan yang kami gunakan untuk pembuatan mebel furniture custom adalah Multiplek/Triplek tebal 18 mm. Multiplek atau biasa dikenal dengan playwood terbuat dari kombinasi lapisan serat-serat kayu dan kulit kayu yang berlapis-lapis dan kemudian dipress menggunakan tekanan yang berkekuatan tinggi. Jenis triplek ini mempunyai tekstur yang rapat dan kuat dengan lapisan permukaan luar lebih kuat dibanding dengan lapisan tengahnya.

Sifat multiplek pun juga tahan air, sehingga membuat multiplek ini dapat bertahan hingga mencapai puluhan tahun asalkan dalam perawatan yang benar. Multiplek juga memiliki tekanan tekuk yang baik membuat jenis triplek ini cocok dijadikan sebagai bahan baku pembuatan furniture custom rumah tinggal, yang berkualitas.

Bahan untuk membuat furniture custom

Di pasaran ada banyak beredar bahan dasar untuk membuat mebel furniture custom. Seperti yang namanya blockboard, Mdf, Particle board. Namun kami menyarankan kepada konsumen untuk memakai bahan dasar multiplek/triplek. Karena inilah yang paling padat dan keras bahannya dibanding dengan beberapa bahan dasar yang saya sebutkan di atas. Namun semua kembali lagi kepada permintaan konsumen, karena jenis bahan yang dipakai akan mempengaruhi harga pekerjaan pembuatan mebel furniture custom. Semakin rendah kwalitas bahannya, maka harganya juga semakin murah. Tetapi semakin tidak awet juga, he he he...


Finishing Yang Digunakan Untuk Pembuatan Furniture

Untuk finishingnya ada beberapa pilihan yaitu menggunakan lapisan HPL (High Pressure Laminate).  HPL adalah suatu produk pelapis luar alias penutup dengan bahan plastik sintetis berupa lembaran laminasi bertekanan tinggi. Produk ini terdiri dari beberapa lapisan, antara lain lapisan kraft yang diresapi resin fenolik (kraft paper), lapisan dekoratif (decor paper), dan lapisan laminasi bening (overlay paper).

Lapisan-lapisan ini diproduksi di bawah tekanan dan suhu tinggi sekitar 1000 kg per meter persegi dan suhu 140 derajat Celcius. Lembaran laminasi ini menghasilkan material yang kuat, tahan lama, higienis, dan menawarkan desain serta aplikasi yang relatif beragam. HPL dapat diaplikasikan pada permukaan vertikal dan horizontal dan dapat dipanaskan untuk membentuk kontur atau lekuk tertentu tergantung pada tingkat ketebalan lembarannya. Ketebalannya sendiri tersedia mulai dari yang 0,8mm sampai dengan 1,5mm dengan dimensi panjang dan lebarnya sekitar 244cm dan 122cm.

HPL untuk lapisan furniture custom

Selain lapisan HPL, Finishingnya bisa juga menggunakan cat duco atau cat melamin. Kembali lagi, untuk pilihan finishing tergantung dari permintaan konsumen. Namanya juga mebel furniture custom.


5 Alasan Memilih Furniture Custom Dibandingkan Furniture Toko

Ada beberapa alasan lain yang akan mendorong Anda memilih furniture custom dibandingkan dengan furniture Toko. Berikut alasan-alasan tersebut:

1. Pemilihan Bahan Berkualitas
Pemilihan bahan berkualitas menjadi alasan utama mengapa Anda harus memilih furniture custom. Furniture Toko seringkali tidak menggunakan bahan yang berkualitas. Karena itu jika Anda memilih fasilitas custom maka pastinya bahannya berkualitas.

2. Biayanya Menyesuaikan Budget
Selain bahan bisa memilih yang berkualitas, biaya yang Anda keluarkan untuk membuat furniture bisa menyesuaikan budget. Karena menyesuaikan budget maka walaupun Anda memiliki dana terbatas akan tetap bisa membuat furniture.

3. Multifungsi
Pembuatan furniture custom juga bisa membuat Anda memiliki furniture yang multifungsi. Kalau furniture Toko tentunya jarang yang bisa multifungsi. Multifungsi juga akan membuat Anda menghemat dalam budget untuk membeli furniture lainnya. Cukup membeli satu furniture tapi bisa digunakan banyak hal.

4. Memaksimalkan Lebar Ruangan
Hal lain yang menjadi alasan mengapa Anda harus menggunakan furniture custom ialah untuk memaksimalkan ruangan. Karena bisa memaksimalkan ruangan, walaupun minimalis rumah Anda maka furniturenya bisa dimaksimalkan. Tentunya estetika dari furniture custom juga akan semakin memperindah rumah Anda.

5. Garansi Lebih Lama
Garansi yang diberikan oleh jasa pembuatan furniture custom lebih lama dibandingkan dengan furniture Toko. Biasanya kalau furniture Toko dalam hitungan bulan maka furniture custom bisa lebih lama bahkan tahunan. Tentunya ini akan semakin mempermudah Anda yang menginginkan furniture custom.

Hubungi Jasa Pembuatan Furniture

Di internet banyak sekali Tukang mebel furniture custom, Pesan Tukang adalah salah satunya. Namun menemukan tukang yang rapi, jujur dan bertanggung jawab atas pekerjaannya adalah tidak mudah. Tentu ini menjadi harapan semua konsumen untuk bisa mendapatkan tukang mebel furniture custom yang memenuhi syarat tersebut.


Untuk menghindari ketidak puasan,ada baiknya anda telusuri dan pahami dulu reputasi tukang mebel furniture custom sebelum memilihnya. Supaya mendapatkan tukang atau penyedia jasa yang tepat sesuai dengan harapan anda.

Dengan senang hati, kami akan membantu anda jika ada yang mau dikonsultasikan sebelum anda membeli atau memesan mebel furniture custom.

Berikut ini kami lampirkan beberapa dokumentasi hasil pekerjaan yang pernah kami kerjakan dalam bidang pembuatan mebel furniture custom.

Video Dokumentasi Pekerjaan Furniture 


Terima kasih atas atensinya dan sukses selalu untuk anda semuanya.