Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tukang Keramik Murah Dan Rapi

Jasa Tukang pasang Keramik Murah dan Rapi

Jika anda saat ini sedang mencari tukang yang bagus untuk memasang keramik,kamilah ahlinya.Team spesial pasang keramik kami,sudah berpengalaman di pekerjaan khusus pasang keramik.Baik keramik lantai maupun keramik dinding mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar.



Harga pasang keramik per meter murah dan rapi

Standar Tehnik Pasang Keramik Oleh Pesan Tukang

Memasang keramik bagi tukang keramik memang sangat mudah,tetapi belum tentu semua tukang keramik bisa memasang keramik dengan baik dan rapi.Jangan sampai anda salah memilih tukang keramik sehingga keramik yang sudah anda beli ketika sudah terpasang terlihat tidak rapi dan asal-asalan.Kami mempunyai standar pemasangan keramik dengan tingkat kerapihan yang memuaskan.

Contoh pemasangan keramik mozaik yang ukurannya sangat kecil. Memerlukan ketelitian dan kesabaran. 

Pemasangan keramik ukuran 20 x 20 cm 30 x 30 cm, 40 x 40 cm, 50 x 50 cm , 60 x 60 cm dan seterusnya itu lebih mudah daripada pemasangan keramik mozaik.


***Berikut ini SOP dari kami sebelum pekerjaan pemasangan keramik dilakukan***
  • Memperhatikan dan mempelajari lapangan (area pasang)
  • Melihat gambar kerja supaya tepat ketika keramik di pasang di lapangan
  • Menjaga keselamatan kerja dan kebersihan (pekerja,barang yang dipasang dan sekitar area kerja)
  • Membuat pasangan pertama (kepalaan keramik) dengan teliti,benar dan tepat
  • Pengaturan nat keramik (jarak pasang antar keramik) disesuaikan dengan kwalitas material keramik
Dari kelima poin diatas saya akan menjelaskan dua poin saja yaitu poin ke 4 dan ke 5. Karena poin 1 sampai 3 adalah poin standar kami ketika mengerjakan semua jenis pekerjaan.


Membuat pasangan pertama (kepalaan keramik) dengan teliti,benar dan tepat

Ini sebenarnya adalah kunci utama kerapihan pemasangan keramik.Hal ini sangat penting,karena pasangan pertama (kepalaan keramik) akan menentukan pemasangan selanjutnya. Jika pemasangan awal sudah salah maka pemasangan selanjutnya sudah pasti salah. Ini yang kadang kurang diperhatikan dari tukang keramik. 

Berbekal dari pengalaman saya ketika mengawasi pekerjaan tukang keramik,Apabila kerjanya borongan mereka kadang grusa-grusu (suka tergesa-gesa) supaya cepat selesai dan kurang memperhatikan masalah ini.


Dampak dan akibat apabila pasangan pertama (kepalaan keramik salah)
  • Di bagian akhir pasangan keramik (las-lasan) biasanya lebarnya tidak sama (tidak siku)
  • level pasangan keramik tidak rata
  • bongkar semua keramik yang sudah terpasang (mulai dari awal lagi)

Melihat dampaknya yang begitu fatal tentunya anda tidak mau jika hal ini terjadi.Oleh karena itu pastikan anda mendapat tukang keramik terbaik untuk melaksanakan pekerjaan tersebut.

Pengaturan nat keramik (Jarak pasang antar keramik)

Bahan keramik di pasaran saat ini banyak sekali pilihannya.Mulai dari harga yang murah hingga harga yang mahal.Mau pilih model apa semua ada tergantung selera dan kantong konsumen.
Perlu anda ketahui bahwa kwalitas bahan keramik ikut andil sekian persen menyumbang kerapihan pasangan.Kita mengenal istilah keramik KW1, KW2 dan KW3.


Keramik KW1 

Keramik ini termasuk golongan keramik kelas atas.Hasil produksinya benar-benar dijaga.ukurannya presisi. Jika keramik tersebut ukurannya 60 cm X 60 cm maka ketika di ukur dengan meteran,ukurannya benar-benar 60 cm X 60 cm semua,tidak ada yang selisih satupun.

Kelebihan keramik ini adalah, ketika dipasang kita tidak perlu membuat nat/jarak pasang antar keramik.Karena produksi dari pabriknya sana sudah diperhitungkan dan dipersiapkan untuk nat dengan adanya sedikit pingulan di pinggiran sekeliling keramik.Saat keramik dipasang rapat. Pada pertemuan antar keramik, otomatis sudah ada jarak untuk bagian nat dengan lebar kurang lebih 3 mm.

Keramik KW2 

Ini termasuk golongan keramik kelas menengah,Biasanya ukuran panjang dan lebarnya juga presisi.Tetapi di pinggiran sekeliling keramik tidak dipingul sedikit untuk tempat nat.Ketika dipasang kita harus membuat dan mengatur sendiri jarak natnya.Jarak ideal nat antar keramik adalah 3 mm sampai dengan 5mm.Untuk membuat dan mengatur nat keramik,tukang biasanya menggunakan ganjal pentol korek,tali ikat keramik atau kardus keramik yang ada.Kalau yang keramik jenis ini jangan anda suruh pulang tukangnya..hehehe

Keramik KW3

Ini adalah golongan keramik kelas bawah.Biasanya ukuran keramik tidak presisi.Ukuran panjang dan lebar keramik ada yang selisih 1 mm sampai dengan 3 mm antara keramik satu dan keramik lainnya.

Kita harus pintar mengatur nat ketika memasang keramik ini.Agar nat keramik terlihat rapi maka jarak pemasangan antar keramik harus diperlebar,minimal lebar nat 5mm.

Tukang akan sedikit mengeluh jika memasang keramik jenis ini.Biasanya ngomongnya begini "Keramik model opo iki ukurane ora podo,dipasang angel nate ora ketemu" (Keramik model apa ini ukurannya ga sama,dipasang susah natnya ga ketemu)

Itulah beberapa penjelasan dari kami mengenai hal-hal yang berhubungan dengan tukang keramik sebelum anda mencari tukang keramik.Jika anda sudah mengerti maka saatnya untuk memutuskan tukang keramik mana yang mau dipakai jasanya.

Harga pasang keramik per meter :

  • Upah pasang keramik lantai  : Rp 35.000 sampai dengan Rp 60.000 per meter persegi
  • Upah pasang keramik dinding : Rp 65.000 sampai dengan Rp 100.000 per meter persegi
  • Upah pasang plint keramik : Rp 20.000 sampai dengan Rp 40.000 per meter lari

Harga pasang keramik per meter di atas tergantung kondisi lapangan,volume dan jenis keramiknya.Jika anda memerlukan jasa kami silahkan hubungi kami di HP/WA 081514798043. Atau klik logo Whatsapp yang ada di bawah pojok kiri bawah.

Terima kasih sudah berkunjung dan sukses selalu untuk anda semua yang sudah membaca ini.

Cari jasa pasang keramik atau tukang pasang keramik terdekat..?
Serahkan saja kepada kami jika anda tinggal di jakarta dan sedang mencari jasa pasang keramik jakarta sekitarnya.



Note : Harga pasang keramik per meter di atas tidak mengikat.