Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Pasir dan Fungsinya

macam dan jenis pasir
Ilustrasi Pasir
.

Sebuah bangunan tidak akan terwujud apabila tidak ada pasir. Maka keberadaan pasir ini sangat penting sekali dalam hal pembangunan. Pasir terbagi menjadi beberapa bagian menurut jenis dan fungsinya.

Di bawah ini adalah macam dan jenis pasir untuk bangunan sesuai dengan fungsinya masing-masing.


Pasir Urug

Pasir urug adalah pasir untuk mengurug sesuatu yang diperlukan,bisa juga untuk bendungan yang dimana dimasukan kekarung untuk menahan masuk nya air seperti ketika banjir,air pasang & lainnya.


Pasir Putih Rangkas

Kenapa dinamakan Pasir Putih Rangkas ?Dengan Ciri Khas kelembutan dan butiran pasir yang halus,Pasir Putih ini Kita dapatkan dari Rangkas karna sudah terkenal Kualitas nya yang bagus & halus untuk bahan bangunan Anda.


Pasir Hitam

Pasir hitam biasanya untuk pekerjaan struktur dan sering disebut pasir beton.Dengan ciri khas kekuatan lebih dengan corak warnanya yang hitam pekat dan butiran pasir yang agak kasar serta tidak mengandung lumpur sehingga sangat baik jika pasir hitam ini digunakan sebagai sarana pengecoran konstruksi bangunan maupun lainnya.

Walaupun agak kasar biasanya Pasir hitam juga bisa untuk plesteran bangunan.Namun harus diayak dahulu baik secara manual dengan alat sederhana untuk proyek-proyek kecil maupun dengan menggunakan mesin ayakan pasir untuk proyek-proyek besar.Alhasil permukaan dinding bangunan yang diplester dengan pasir ini hasilnya lebih halus dan mudah diratakan tanpa mengurangi kekuatan konstruksi bangunannya.


Pasir Putih Cilegon

Pasir Putih Cilegon yang berasal dari Cilegon ini diambil karena kualitas nya yang bagus untuk bahan bangunan rumah Anda.Terkenal dengan kehalusan & kelembutannya Pasir ini sangat bagus untuk bahan bangunan rumah Anda.