Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri Pemborong Bangunan Rumah Yang Bagus

ciri pemborong bangunan rumah yang bagus dan bertanggung jawab


Jika anda mencari tukang bangunan Atau pemborong bangunan yang bagus dan bertanggung jawab,Untuk mengerjakan bangunan rumah anda. kami adalah ahlinya.

Pesan tukang hadir untuk melayani dan memudahkan konsumen dalam mencari tukang bangunan.Kami mengerjakan bangunan rumah mulai dari awal maupun renovasi rumah.Dari pekerjaan-pekerjaan kecil sampai pekerjaan besar.

Beberapa tips apabila anda memilih tukang bangunan dengan sistim borongan upah tukang saja maupun borongan upah dan material :

1. Cari Yang bertanggung jawab

Pemborong bangunan rumah yang bertanggung jawab ini penting sekali. Percuma kita mempunyai dana yg cukup untuk membangun rumah atau merenovasi rumah, jika tidak didukung dengan tukang atau pemborong yang bertanggung jawab. Entah itu tukang sipil, tukang interior, tukang furniture, tukang listrik ataupun tukang dalam bidang yang lainnya.

Dari pengalaman kami,banyak kasus bangunan mangkrak tidak selesai salah satunya disebabkan karena pemborong yang dipakai tidak bertanggung jawab.

Pesan tukang sudah sering mendapat kepercayaan dari konsumen untuk membantu menyelesaikan bangunan rumah yang ditinggal kabur pemborongnya. Dari pengalaman inilah, saya mau berbagi info dengan pembaca. Betapa pentingnya mencari tukang bangunan dan pemborong yang bertanggung jawab untuk renovasi rumah atau bangun baru.

2. Membuat surat kontrak kerja atau SPK

Buat kesepakatan bersama, misal membuat kontrak tertulis dibubuhi materai yang isi kontraknya adil tidak memberatkan sebelah. Walaupun anda menggunakan jasa tukang maupun pemborong yang bukan kontraktor besar,akan lebih baik jika pemilik rumah memposisikan tukang atau pemborong yg ditunjuk setara kontraktor besar dari sisi tanggung jawabnya.

3. Kontrol pembayaran

Sebagai pemilik rumah, di sini anda adalah raja. Jangan mudah mengeluarkan uang yang melebihi progres pekerjaan di lapangan. Dalam arti keluarkan uang sesuai progres pekerjaannya,atau sesuai kesepakatan yg sudah dibuat di dalam kontrak. Ini penting sekali. 

Umumnya tukang atau pemborong yang tidak bertanggung jawab memilih kabur karena pengambilan uang biasanya sudah banyak melebihi progres pekerjaannya. Misal progres di lapangan kalau dinilai baru dapat 30% dari nilai kontrak.Sedangkan pengambilan uangnya sudah 50% lebih dari nilai kontrak.Akhirnya tukang atau pemborong merasa berat untuk menyelesaikan pekerjaannya dan memilih jalan pintas,jalan termudah yaitu dengan kabur meninggalkan tanggung jawabnya.

Jika anda sebagai pemilik rumah atau proyek pernah mengalami kejadian seperti di atas. Itulah yang dinamakan tukang atau pemborong yang tidak bertanggung jawab. Kerjanya banyak ngomong yang manis-manis di awal sehingga pemilik proyek atau pemilik rumah terhipnotis padahal tujuannya hanyalah untuk mengacak-acak proyek,membuat proyek mangkrak dan merugikan banyak orang. Hati-hati dengan tukang atau pemborong bangunan yang seperti ini.

Untuk itu,Pesan tukang di sini hadir dalam rangka memudahkan konsumen dan menghindari kejadian-kejadian yang seperti tadi. Untuk nilai-nilai kontrak tertentu,Nilai yang terjangkau finansial kami,Pesan tukang bisa mengerjakan dulu pekerjaannya sampai selesai baru dibayar. Langkah ini kami ambil sebagai bentuk dan wujud kami dalam rangka membangun kepercayaan konsumen terhadap kami.

Untuk lebih jelasnya anda bisa menghubungi kami di:
Hp: 081514798043 (Tlp/wa/sms) 
Email: Pesantukang7@gmail.com 

Demikian tips dari kami cara mencari pemborong bangunan rumah yang bagus atau tukang yang rapi dan bertanggung jawab,lebih tepatnya bukan mencari tapi membuat atau menciptakan.

Kalau dicari susah ketemunya,kadang yang sudah kenal juga belum tentu bertanggung jawab. Berarti tanggung jawab itu harus dibuat dan dilaksanakan,bukan dicari.

Pak,kenapa tipsnya hanya tiga..?
Karena hanya tiga itu yang terpenting. Apabila tukang atau pemborong bangunan sudah bertanggung jawab otomatis mereka akan bertanggung jawab keseluruhannya. baik dari sisi teknis,kerapihan,ketepatan waktu dan manajemen keuangannya. Itulah kemudian yang biasa kita sebut dengan Tukang profesional.

Dan jika anda sudah membuat SPK, Kemudian mengontrol pembayaran, maksudnya tidak mengeluarkan uang yang melebihi progres pekerjaan. Itu artinya Anda tidak membuat celah yang bisa dimanfaatkan tukang bangunan atau pemborong bangunan yang tidak bertanggung jawab.

Di indonesia ini banyak sekali tukang,pemborong,kontraktor dan penyedia jasa tukang bangunan. Kita tidak tahu mana yang beneran mana yang abal-abal. Ketiga tips tersebut bisa anda gunakan mencegah hal-hal yang tidak di inginkan saat anda menggunakan jasa renovasi dan bangun baru rumah dari nol. Bukankah mencegah itu lebih baik daripada mengobati..?

Cukup sekian,semoga bermanfaat dan terima kasih.