Feng Shui Dalam Masyarakat Cina Tentang Pintu Rumah

December 21, 2017
feng shui tentang pintu rumah

Berikut ini ilmu China kuno Feng Shui tentang pintu rumah, rumah menghadap utara, barat, timur, selatan, dll. Anda dapat menarik energi positif, kebahagiaan, kekayaan dan keberuntungan ke rumah Anda. Untuk mendapatkan semua manfaat yang dijelaskan di atas, Anda hanya perlu untuk mengatur posisi ruangan dan elemen interior dengan benar.

Menurut metodologi Feng Shui ini, setiap item yang hadir di rumah memiliki kekuatan sendiri, sementara itu juga berinteraksi dengan energi benda-benda lain dan bahkan energi dari manusia. Tidak terkecuali atribut yang tak terpisahkan ini dari setiap interior adalah pintu rumah.

Peran pintu rumah dalam ajaran Feng Shui
Pintu rumah menurut Feng Shui memainkan peran penting dalam pengelolaan elemen sentral dari ajaran – energi Qi. Mereka mendistribusikan energi vital, sebagai semacam lorong kecil sebelum memasuki ruangan. Oleh karena itu penting bahwa pintu rumah harus selalu diservis: kusen pintu tertutup rapat, engsel tidak berderit, kunci dan pegangan pintu berfungsi dengan baik. Jika tidak, seluruh proses terganggu aliran energi.

Selain fungsi yang efisien juga sangat penting mengenai penampilan rapi, pintu rusak dan kotor, bukan hanya tidak meningkatkan suasana tidak nyaman di rumah, tetapi juga memiliki dampak negatif pada itu. Jadi jika Anda ingin memiliki rumah Anda lebih harmonis, jangan lupa untuk mengurus daun pintu dan pemecahan masalah tepat waktu.

Jika Anda mulai melakukan perbaikan pada pintu rumah, maka pintu interior harus didekati dengan sangat serius, karena menurut feng shui sangat penting tidak hanya untuk lokasi pintu, tetapi juga, asal bahan dasar untuk pembuatan, dan bahkan warna. Di sini Anda akan menemukan berbagai pilihan pintu interior berkualitas tinggi dan berbagai perwujudan, yang akan membawa energi positif dan harmoni ke rumah Anda.

Lokasi dan pilihan warna untuk Feng Shui pintu rumah
Dari lokasi pintu itu tergantung pada bagaimana energi akan mengisi rumah. Feng Shui Pintu rumah dibuat telah memberikan belahan dunia, karena masing-masing sisi cahaya bertanggung jawab untuk area tertentu dari kehidupan.

Selatan. Pintu menghadap ke selatan melambangkan api dan bertanggung jawab untuk zona ketenaran. Solusi ideal dianggap pintu dalam skema warna merah. Pola dekorasi menyambut bentuk segitiga.

Utara. Pintu menghadap ke utara, melambangkan air dan bertanggung jawab untuk zona karir. Warna yang ideal – hitam atau biru. Dekorasi bisa dibuat dalam garis bergelombang.

Barat. Pintu menghadap barat terhubung dengan logam, ia bertanggung jawab untuk hubungan dengan anak-anak, suasana hati dan kesehatan anak-anak.

Timur. Pintu menghadap timur melambangkan pohon dan bertanggung jawab untuk hubungan dengan keluarga. Dekorasi harus berlaku dari kayu, motif bunga.

Barat Daya. Pintu menghadap barat daya bertanggung jawab untuk hubungan antara pasangan, yang mengapa ini bagian dari rumah memutuskan untuk mengalokasikan kamar tidur. Peran penting yang dimainkan oleh pasangan bagian simetris, baik dalam dekorasi dan perlengkapan. Dianjurkan untuk memilih dorongan pintu bahwa ketika Anda membuka pintu, mendorong serempak – melambangkan keharmonisan antara suami dan istri.

Barat Laut. Pintu menghadap barat laut bertanggung jawab untuk keberhasilan setiap perjalanan dan wisata, serta hubungan dengan kepemimpinan.

Timur Laut. Pintu menghadap timur laut bertanggung jawab untuk pendidikan.

Tenggara. Pintu rumah menghadap tenggara bertanggung jawab untuk sukses dalam urusan keuangan.
Selain orientasi ke poin kardinal, masih ada sejumlah rekomendasi penting. Pintu Feng Shui tentu harus dibuka di sebelah kiri masukan dan pastikan bagian dalam ruangan. Bagian pintu terbuka harus dapat melihat seluruh ruangan, bukan hanya bagian dari itu. Kehadiran kunci pintu di interior tidak disarankan – itu memisahkan anggota keluarga, mengurangi tingkat kepercayaan dalam hubungan. Jangan memasang pintu di kaki tangga atau sebaliknya.
Feng Shui Pintu Depan Yang Berpengaruh Besar Terhadap Undang Kekayaan Ke Rumah Anda.
Sebuah pintu feng shui depan yang baik dapat memelihara rumah. Hal ini disebut mulut energi chi.

Pembukaan Pintu Depan
Sebuah pintu depan terbuka ke dalam tidak keluar.
Pembukaan pintu depan ke dalam menyambut, atau menarik di Chi-energi, bukannya mendorong itu pergi. Jika pintu terbuka ke arah luar, mengubah posisi engsel. Pembukaan pintu depan ke arah luar dapat merusak feng shui dari seluruh rumah.

Sebuah pintu depan yang baik terbuka ke dalam ruang yang luas tidak sempit
Apakah pintu depan terbuka sepenuhnya dan mudah, atau itu diblokir karena Anda menyimpan hal-hal di balik itu? Tong sampah, pot tua atau tanaman mati tidak mengundang kekayaan-chi ke dalam rumah. Bahkan, itu akan menghancurkan feng shui dari seluruh rumah.

Ketika pintu depan Anda tidak terbuka sepenuhnya, energi Anda stagnan dan peluang tidak mungkin “membuka” untuk Anda. Menghapus objek dari balik pintu depan Anda dan menonton prospek masa depan Anda terbuka juga.
Pintu depan adalah pintu untuk kekayaan – membuatnya terlihat seperti itu
Sebuah pintu yang baik feng shui depan tidak Seharusnya terlalu besar atau terlalu kecil.

Seringkali Anda akan melihat 2 atau 3 rumah bertingkat dengan pintu depan kecil yang seharusnya memadai ketika rumah itu kecil, 1 bertingkat Pastikan bahwa energi bergerak dalam pintu depan bebas, dan tidak terjebak di depan pintu karena tempat masuk terlalu kecil untuk memungkinkan energi yang cukup untuk beredar di seluruh rumah.

Entri yang terlalu besar dalam proporsi ke rumah akan mengundang lebih banyak energi daripada yang dibutuhkan. Hal ini dapat membanjiri ruang dalam Jika Anda merasa pintu Anda terlalu kecil dan tidak memungkinkan cukup Chi untuk masuk rumah, kemudian menempatkan cermin di kedua sisi pintu.
Sebuah pintu depan yang baik feng shui harus mencari pintu termegah di rumah.

Itu berarti pintu selalu dalam keadaan bersih, tidak ada karat pada gagang pintu, tanaman merambat atau karangan bunga lama di depan pintu .. pintu depan Anda harus terbuat dari kayu solid tidak kaca. Dan itu harus lebih besar dari pintu lain di rumah Anda.

Sebuah pintu depan feng shui yang baik harus setidaknya cukup tinggidari penghuni rumah tertinggi dari rumah anda, dapat berjalan tanpa kesulitan. Harus ada jarak antara pintu dan langit-langit. Sebuah rumah dengan langit-langit rendah, dengan bagian atas pintu menyentuh langit-langit, akan memberi tekanan pada chi yang melewati pintu dan tidak memberikan harapan yang baik untuk kekayaan keluarga.

Jika Anda kebetulan tinggal di apartemen atau kondominium dan harus membuat jalan Anda melalui lorong-lorong gelap untuk mendapatkan ke pintu depan Anda, maka pastikan bahwa antara pintu masuk ke gedung dan pintu depan Anda ada jalur yang jelas.

Jika Anda bisa, menempatkan beberapa tanaman di sepanjang koridor menuju pintu depan Anda. Jika itu tidak mungkin, maka mungkin Anda dapat menempatkan satu atau dua di luar pintu depan Anda sendiri, sehingga energi Anda diangkat ketika Anda melihat rumah Anda.

Idealnya, Anda ingin pintu depan Anda akan menghadapi jalan sehingga energi dan peluang dapat dengan mudah datang dari jalan dan ke pintu Anda. Namun, jika Anda tidak memiliki kemewahan dan pintu depan Anda tersembunyi di sisi rumah Anda, maka Anda dapat selalu menempatkan lampu, tanaman sepanjang jalan dari jalan ke pintu depan. Tujuan Anda adalah untuk mengarahkan energi untuk pintu depan tersembunyi Anda.

Pemilihan warna pintu rumah Feng Shui tersebut sangat penting, hal ini dapat membawa harmoni dan menentukan aliran energi di dalam ruangan. Jadi, jika Anda mengatur pintu rumah dengan semburat merah, disarankan dari kayu, maka akan menarik di keberuntungan rumah dan nasib baik. Pintu warna alami kayu atau pintu dengan semburat kuning untuk menarik pengunjung di dalam rumah. Warna hijau memberikan kekuatan dan vitalitas. Tapi pintu warna-warna dingin membawa ke suasana ketenangan ruang.

Jika Anda tidak ingin memasang pintu rumah dalam nuansa warna-warni, Anda dapat menghentikan pilihan pada warna-warna cerah – pintu tersebut adalah untuk mempromosikan aliran bebas energi Qi dan membawa harmoni ke rumah. 

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔