Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cat warna warni kamar tidur anak

 

Cat warna warni - Ini adalah contoh cat kamar tidur anak dari proyek yang pernah kami kerjakan. Yaitu proyek pembangunan rumah dua lantai yang berlokasi di perumahan pearl garden, jalan pekapuran Depok.

Sesuai permintaan dari tuan rumah, pada salah satu bidang tembok kamar tidur anak minta dicat seperti tampak pada gambar di atas. Sebelum kami laksanakan pekerjaan tersebut, tuan rumah berembug dengan kami. Pasalnya di dalam kontrak pekerjaan, untuk item pengecatan dinding semua kamar tidur adalah warna putih standar vinilex. Tidak ada yang dicat motif aneh-aneh. Namun khusus kamar tidur anak, tuan rumah minta ada yang dicat motif warna-warni karena permintaan anak kesayangannya.

Mengenai ide motif cat kamar tidur anak tersebut asalnya dari owner yang didapat dari mencari di internet. Saat fotonya dikasih lihat pada kami, owner bertanya "apakah bapak bisa mengecat seperti motif ini.?". 

Sebagai penyedia jasa, tentu kami harus bisa memberi pelayanan yang memuaskan. "Apapun itu bisa kami kerjakan pak, selama masih ada hubungannya dengan bangunan." Jawab saya.

Kalau dilihat dari sisi bisnis, dari ilmu ekonomi. Saya rugi, karena perubahan sekecil apapun itu harus ada itungannya. Sebab mengecat dinding satu bidang yang sewarna tentu akan berbeda dengan yang dicat menggunakan beberapa warna. Berbeda dari sisi harga bahan cat juga sisi upah tenaga tukang.

Tetapi kami di sini tidak semata-mata harus menggunakan ilmu ekonomi, ada kalanya kami menggunakan ilmu hati. Semua tergantung situasi dan kondisinya. Maka dari itu kami tidak menghitung biaya perubahannya. Hal seperti ini kami terapkan pada setiap proyek yang kami kerjakan.

Bagi kami ada kepuasan tersendiri yang tidak bisa dinilai dengan uang. Misal, ketika melihat owner kami puas dengan keindahan dan kerapihan pekerjaan kami. Seperti halnya ketika melihat foto cat kamar tidur anak ini. Bukan hanya puas saja, saya juga mendapatkan nilai filosofisnya, yaitu ;

Akan tercipta keindahan apabila setiap warna tidak melampaui batas yang sudah digariskan