Cara Memasang Keramik Mozaik Menggunakan Lem Kuning

August 03, 2018

Kali ini team pesan tukang mau memasang keramik mozaik dinding menggunakan lem kuning.Keramik mozaik dinding ini nantinya akan di pasang di belakang area kasir sebagai backdrop kasir.Hasilnya nanti tampak seperti pada foto di akhir artikel.Oh ya, ini adalah bagian pekerjaan dari proyek Miniso yang kami kerjakan.Tepatnya Miniso di area Mall Bassura City lantai LG.Disini team pesan tukang bertugas sebagai Vendor atau subkon dari kontraktor utamanya.

Ok,sekarang kita langsung saja ke tujuannya,yaitu cara memasang keramik mozaik menggunakan lem kuning.

Mas,kenapa memilih menggunakan lem kuning?
Kami memilih menggunakan lem kuning supaya lebih gampang,cepat dan rapi.Karena keramik mozaik bentuknya beda dengan keramik lembaran.Satu lembar keramik mozaik terdiri dari beberapa potongan kecil-kecil keramik yang disatukan dengan benang di bagian belakangnya.Sehingga satu lembar keramik mozaik ini tidak kaku seperti 1 lembar keramik utuh.

Bukankah lem kuning itu adalah bahan yang digunakan dalam pekerjaan pembuatan furniture yang berbahan dasar kayu? 
Betul,lem kuning pada umumnya memang digunakan dalam pekerjaan furniture yang berbahan dasar kayu.Lalu apakah lem kuning bisa di aplikasikan dalam memasang keramik mozaik? Sangat bisa tergantung dari cara kita mengerjakannya.

Dan inilah cara memasang keramik mozaik menggunakan lem kuning.
Siapkan dulu bahan bahannya:
Mozaik,triplek,lem kuning,pisau kater dan alat untuk meratakan lem kuning.

Langkah pertama:
Gelar satu lembar triplek di atas lantai, ketebalan triplek yang digunakan minimal 3mm tergantung kebutuhan dan selera.Kemudian ambil satu mozaik,taruh di atas triplek tersebut dibagian sudut triplek.setelah itu hitung ada berapa banyak nantinya mozaik yang bakal di pasang dalam satu lembar triplek. 

Langkah kedua:
Tuangkan lem kuning pada lembaran triplek tadi kemudian ratakan lem menggunakan kapek,sekrap atau potongan triplek.Tunggu beberapa menit supaya lem kuning agak kering.

Langkah ketiga:
Sambil menunggu lem kuning yang di triplek kering.Ambillah keramik mozaik yang sudah di hitung sesuai kebutuhan satu lembar triplek tadi.Kemudian satu persatu tuangkan lem di bagian belakangnya dan ratakan.

Langkah keempat:
Setelah lem di triplek dan keramik mozaik kering,mulailah tempelkan satu persatu mozaik tersebut di atas triplek tadi.Lem kuning mengering biasanya membutuhkan waktu -+ 10 menit.Diperlukan ketelitian dan kesabaran dalam menempelnya.hal yang perlu diperhatikan adalah jarak nat antar mozaik harus sama.kadang satu lembar mozaik ada jarak natnya yang tidak sama.oleh karena itu gunakanlah kater untuk memotong benang pengaitnya kemudian geser geser dikit supaya mendapatkan nat yang sama.

Langkah kelima:
Setelah semua mozaik tersusun rapi menempel di atas triplek.Angkat triplek tersebut kemudian pasang di dinding yang mau di pasangin keramik mozaik dengan cara di sekrup,jika dasaran dindingnya triplek.Atau di paku beton jika dasarannya dinding hebel atau bata merah.Posisi sekrup atau paku tepat di celah celah antar nat.Gunakan paku atau sekrup seperlunya.Jika satu lembar triplek diangkat terasa berat maka potong triplek tersebut menjadi beberapa bagian sesuai kemampuan.Memotongnya tepat di celah antar nat keramik mozaik.

Langkah keenam:
isi celah antar nat menggunakan semen nat keramik sesuai warna keramik mozaik atau sesuai selera anda.Bersihkan sisa sisa nat yang menempel (belepotan) pada bagian keramik mozaik.Sampai kerami mozaik tersebut terlihat bagus dan rapi.

Foto pekerjaan pasangan keramik mozaik:









Itulah tadi sedikit ulasan mengenai cara memasang keramik mozaik menggunakan lem kuning.Terimakasih atas kunjungannya semoga bermanfaat dan sukses selalu buat kita semua.Jika anda membutuhkan jasa kami silahkan hubungi kami.Silahkan lihat di menu contac atau profile kami.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔