Pemborong Bangunan Rumah Yang Rapi Dan Bertanggung Jawab

May 01, 2019 Add Comment
pemborong bangunan rumah yang rapi dan bertanggung jawab

Jika anda mencari pemborong bangunan rumah yang rapi dan bertanggung jawab,kami adalah ahlinya.Pesan tukang hadir untuk melayani dan memudahkan konsumen dalam mencari tukang bangunan.Kami mengerjakan bangunan rumah mulai dari awal maupun renovasi rumah.Dari pekerjaan-pekerjaan kecil sampai pekerjaan besar.

Beberapa tips dari pesan tukang sebelum anda memilih tukang bangunan maupun pemborong bangunan:


  1. Cari Yang bertanggung jawab
Tukang maupun pemborong yang bertanggung jawab ini penting sekali. Percuma kita mempunyai dana yg cukup untuk membangun rumah jika tidak didukung dengan tukang atau pemborong yang bertanggun jawab.Dari pengalaman kami,banyak kasus bangunan mangkrak tidak selesai salah satunya disebabkan karena tukang bangunan atau pemborong bangunan tersebut tidak bertanggung jawab.Pesan tukang sudah sering mendapat kepercayaan dari konsumen untuk membantu menyelesaikan bungunan rumah yang ditinggal kabur tukang atau pemborongnya.Dari pengalaman inilah saya coba berbagi info dengan pembaca,betapa pentingnya mendapatkan tukang atau pemborong yang bertanggung jawab.

Kemudian bagaimana caranya supaya konsumen atau pemilik rumah tidak tertipu..?
Di indonesia ini tukang bangunan rumah atau pemborong bangunan rumah banyak sekali. Kita tidak tau mana yang bertanggung jawab mana yang tidak bertanggung jawab.Cara paling efektif adalah dengan membuat kesepakatan bersama. Misal membuat kontrak tertulis dibubuhi materai yang isi kontraknya adil tidak memberatkan sebelah.Walaupun pemilik rumah menggunakan jasa tukang maupun pemborong yang bukan kontraktor besar,akan lebih baik jika pemilik rumah memposisikan tukang atau pemborong yg ditunjuk setara kontraktor besar dari sisi tanggung jawabnya.

Kontrol pembayaran anda.Sebagai pemilik rumah disini anda adalah raja. Jangan mudah mengeluarkan uang yang melebihi progres pekerjaan di lapangan. Dalam arti keluarkan uang sesuai progres pekerjaannya,atau sesuai kesepakatan yg sudah dibuat di dalam kontrak. Ini penting sekali.Umumnya tukang atau pemborong yang tidak bertanggung jawab memilih kabur karena pengambilan uang biasanya sudah banyak melebihi progres pekerjaannya. Misal progres di lapangan kalau dinilai baru dapat 30% dari nilai kontrak.Sedangkan pengambilan uangnya sudah 50% lebih dari nilai kontrak.Akhirnya tukang atau pemborong merasa berat untuk menyelesaikan pekerjaannya dan memilih jalan pintas,jalan termudah yaitu dengan kabur meninggalkan tanggung jawabnya.

Jika anda sebagai pemilik rumah atau proyek pernah mengalami kejadian seperti di atas .Itulah yang dinamakan tukang atau pemborong yang tidak bertanggung jawab.Kerjanya banyak ngomong di awal sehingga pemilik proyek atau pemilik rumah terhipnotis padahal tujuannya hanyalah untuk mengacak-acak proyek,membuat proyek mangkrak dan merugikan banyak orang.Hai-hati dengan tukang atau pemborong bangunan yang seperti ini.

Untuk itu,Pesan tukang di sini hadir dalam rangka memudahkan konsumen dan menghindari kejadian-kejadian yang seperti tadi. Untuk nilai-nilai kontrak tertentu,Nilai yang terjangkau finansial kami,Pesan tukang bisa mengerjakan dulu pekerjaannya sampai selesai baru dibayar.Langkah ni kami ambil sebagai bentuk dan wujud kami dalam rangka membangun kepercayaan konsumen terhadap kami. Untuk lebih jelasnya anda bisa menghubungi kami di:

Hp: 081514798043 (Tlp/wa/sms) Lebih cepat direspon
Email: Pesantukang7@gmail.com atau bisa datang langsung ke kantor kami di;
Graha Iskandarsyah Lantai 10 daerah Blok M Jakarta Selatan.

Demikian tips dari kami cara mencari,lebih tepatnmya bukan mencarai tapi membuat atau menciptakan Pemborong bangunan rumah yang rapi dan bertanggung jawab. Kalau dicari susah ketemunya,kadang yang sudah kenal juga belum tentu bertanggung jawab.Berati tanggung jawab itu harus dibuat bukan dicari.

Pak,kenapa tipsnya hanya satu..?
Karena hanya satu itu yang terpenting.Jika tukang atau pemborong bangunan sudah bertanggung jawab otomatis mereka akan bertanggung jawab keseluruhannya. baik dari sisi teknis,kerapihan,ketepatan waktu dan manajemen keuangannya.Itulah kemudian yang biasa kita sebut dengan profesional.

"Jadikan Profesional sebagai Profesi apapun itu Profesimu"

Cukup sekian,semoga bermanfaat dan terimakasih.

Kenapa Harus Pesan Tukang

March 18, 2019 1 Comment
kenapa harus pesan tukang

Kenapa Harus PESAN TUKANG???
Sebelumnya izinkan saya untuk memperkenalkan diri.Nama saya Sudarko,Asli wong ndeso.Pekerjaan saya atau karier istilah kerennya adalah tukang bangunan."Dasar Ndeso" hehehe..Saya sudah Puluhan taun berkecimpung dalam hal bangun membangun,bisa dibilang sampai nglotok.Dimulai dari nol sebagai kenek bangunan yang ga ngerti apa-apa.Ngertinya hanya disuruh suruh sama tukang yang saya ikuti.Gaji saat saya terjun didunia proyek waktu itu masih Rp.5.000 perhari.Kalau ndak salah Tahun 1996.Sekarang gaji kenek minimal Rp 100.000 dan tukang bisa sampai 150.000.Beda jauh ya sama zaman saya dulu.Seneb jadinya bayar tukang sama kenek bangunan hehehe "dasar ndeso"

Lalu kenapa harus PESAN TUKANG
Ya iya lah,kalau mau bangun baru,atau renovasi masak harus pesan gojek,ndak toh.hehehe. Untuk itulah saya disini sebagai pemilik PESAN TUKANG yg 100 persen sahamnya saya pegang.Sedaaap hehehe "dasar ndeso".Kami hadir untuk membantu sodara sodara sebangsa dan setanah air agar mudah ketika mencari tukang.Tinggal cari saja di google lalu ketik PESAN TUKANG muncullah saya dan isi isinya.uupss maksud saya sodara sodara bisa langsung melihat lihat isinya PESAN TUKANG.Lalu ambil HP kemudian silahkan Tlp saya dan saya langsung siap meluncur menghadap sodara sodara,untuk memenuhi kebutuhan apa yang akan dilakukan terhadap bagunan sodara sodara.

Ogah ah entar PESAN TUKANG mahal bayarnya
Percayalah..kalau ga percaya harus percaya hehehe..Karena saya basicnya adalah tukang yang turun tangan dan terjun langsung mengerjakan sendiri dibantu team tukang sesuai kebutuhan proyek sodara sodara,saya jamin saya yang paling murah.Yakin itu kalau ga yakin harus yakin..hehehe "dasar ndeso".Sodara sodara bisa bandingkan berapa duit yang harus dikeluarkan ketika memanggil kontraktor.Mereka harus gaji karyawan yg di kantor.Kalau saya paling cuman gaji tukang sesuai kebutuhannya.Mereka harus bayar sewa kantor kalau saya gratis karena kantornya bisa dijalan atau dirumah bisa juga dimana saja tergantung keperluannya sodara sodara..hehehe.Yang penting pas akad kontrak pekerjaan kita sama sama taat terhadap hukum yang berlaku di NKRI ini.Merdekaaa..hidup pak jokowi.

Memangnya PESAN TUKANG bisa apa saja
Saya itu PALUGADA apa lu mau gue ada hehehe.Team tukang kami komplit mulai dari tukang civil,tukang interior,tukang furniture,tukang ME dll ada semua. Yang ga ada di team kami hanya dua. Apa itu??? Tukang nyinyir dan tukang demo,kalau itu yang sodara sodara pinta kami tidak sanggup mengadakannya..hehehe "dasar ndeso" silahkan cek toko sebelah saja..hehehehe

Ah nanti PESAN TUKANG kabur seperti tukang tukang yang nakal
Kalau masalah ini kami tidak bisa meyakinkan sodara sodara hanya dengan omongan saja.Karena percuma.Kadang ada beberapa hal yang membuat orang itu takut.Karena belum kenal,belum melihat secara langsung,belum mengalami,belum mencoba dan belum belum lainnya.Kalau sodara sodara ada rasa takut kabur,Kami juga sama ada rasa takut ndak di bayar.Lalu gimana dong???.Itulah gunanya ada akad kontrak dan adanya Tuhan sebagai saksi kita.Kami masih percaya kalau hubungan baik dan reputasi itu lebih besar nilanya dari pada uang.Itu saja yang jadi pegangan kami.

Siapa yang bertanggung jawab di PESAN TUKANG
Saya sendiri "sudarko" wong ndeso ini yang akan langsung menangani saat mulai survei lokasi,estimasi harga,gambar kalau diperlukan dan pelaksanaannya.Jadi sodara sodara cukup melalui satu pintu yaitu saya.Ini sesuai program pemerintah yang mencanangkan pelayanan satu pintu,cepat dan simpel tidak berbeli belit dan tahu permasalahannya langsung.Bandingkan kalau sodara sodara memanggil perusahaan kontraktor kadang ada aja miskomonikasinya karena ada beberapa orang yang harus ikut menangani.Bahkan PESAN TUKANG ini laris jasanya dipakai kontraktor-kontraktor dijakarta sebagai subkonnya.

Ok deh kalau saya mau renovasi atau bangun baru,saya nanti akan menghubungi PESAN TUKANG.
Siip,siap laksanakan komandan.

PESAN TUKANG : "Memahami dengan Hati Mengerjakan dengan Tindakan"



PESAN TUKANG
Alamat : jl kemanggisan illir no:35c
               Kemanggisan,Palmerah,Jakarta Barat
HP        : 081514798043
WA       : 081514798043
Email    : pesantukang7@gmail.com

CARA CEPAT MENGETAHUI ANGGARAN BIAYA PEMBANGUNAN RUMAH

March 18, 2019 Add Comment
cara cepat mengetahui anggaran biaya pembangunan rumah


Sebelum membangun rumah, selain kita harus memikirkan Desain Rumah Minimalis, kita juga harus memikirkan hal lain yang lebih vital dalam pembangunan rumah yaitu Estimasi Biaya Membangun Rumah Minimalis, karena rumah mau bagus atau tidak itu juga tergantung biaya, semikin bagus kita memanage biaya untuk membangun rumah, rumah juga akan semakin bagus dan berikut ini adalah poin poinya dalam membangun rumah minimalis:

Pemilihan Lokasi 
Pemilihan lokasi ini sangat penting karena menyangkut anggaran juga semakin bagus lokasi dalam pembangunan rumah, maka semakin banyak juga anggaran yang harsu dikeluarkan tapi jika anda sudah mempunyai pekarangan rumah atau kavling yang sudah dipersiapkan sebelumnya itu akan lebih bagus dan akan menghepamt biaya, karena properti tanah setiap tahun akan terus meningkat harganya, jika diperkotaan seperti semarang bandung permetertanah berkisaran dari 1 juta hingga puluhan juta, namun jika anda memilih di lokasi pedesaan harga tanah akan cenderung lebih murah namun juga meilihat fasilitas yang ada, seperti dekat dengan pasar, atau dekat dengan fasilitas umum seperti jalan, sekolahan, dan lain lain jangan sampai anda membeli rumah tapi jauh dari peradaban itu akan menyulitkan anda jika anda mempunyai mobilitas yang tinggi, untuk itu dalam hal anggaran pemilihan lokasi untuk membangun rumah minimalis sangat penting

Pemilihan Bahan Bangunan
Pemilihan bahan bangunan juga sanagat penting karena menyangkut biaya yang nantinya akan dikeluarkan, jika anda tidak ahli dalam memilih bahan bangunan anda cari orang yang terpercaya atau anda survei di toko bangunan, atau anda cari referensi referensi dalam hal bahan bangunan ini sehingga anda bisa membandingkan bahan bangunan untuk rumah minimalis yang cocok untuk keuangan anda.

Harga Tukang
Anda jangan mengabaikan biaya yang dikeluarkan untuk tukang ini, karena untuk tukang ini juga setiap tahun meningkat dan banyak anggaran yang tidak terduga didalam pembangunan untuk tukang, jadi harus dirinci lebih detile mengenai tukang ini, biaya perhari atau borongan, biasanya kalau di desa desa walaupun sudah borongan tapi setiap hari kita harus menyiapkan rokok dan makanan untuk tukang membuat rumah minimalis ini

Bagaimana Cara menghitung biaya membangun rumah per meter persegi
Anggaran membangun rumah minimalis ini dapat dihitung berdasarkan harga per m2 lantai bangunan yang akan dibuat, cara ini adalah cara cepat dalam menghitung anggaran atau biaya bangun rumah minimalis akan tetapi mempunyai tingkat ketelitian yang belum dapat dipastikan sesuai dengan harga pekerjaan yang sebenarnya.

Biaya bangunan per meter persegi bervariasi sesuai lokasi pembangunan rumah minimalis dan kualitas bahan bangunan yang akan dibangun, untuk rumah tinggal berkisar antara Rp.3.500.000,00 sampai dengan Rp.4.500.000,00.

Seperti contoh kita akan membangun rumah minimalis sederhana 1 lantai dengan ukuran 6 m x 10 m pada tanah persegi panjang dengan ukuran 6 m x 15 m, rumah minimalis ini dibangun pada suatu daerah, dengan data ini maka kita dapat menghitung perkiraan biaya bangunan yang dibutuhkan untuk membangun rumah tersebut.

Luas rumah = 6m x 10m = 60 m2. ( pada rumah bertingkat dihitung luas masing-masing lantai lalu dijumlahkan total luas meter perseginya )

Harga bangunan per m2 = Rp.3.500.000,00. ( harga ini hanya sebagai contoh, diambil rata-rata saja, biaya per m2 karena masing masing daerah berbeda beda harganya dan kapan waktu pembangunan berlangsung )
Rencana anggaran biaya rumah = Luas rumah x harga bangunan = 60 m2 x Rp.3.500.000,00 = Rp.210.000.000,00


Dan dari perhitungan anggaran rumah minimalis diatas dapat kita perkirakan bahwa untuk membangun rumah minimalis dengan ukuran 6m x 10m ini membutuhkan biaya sekitar Rp.210.000.000,00. Untuk ukuran bangunan yang lain dapat disesuaikan dengan luasan bangunan dan harga per meter persegi bangunan sesuai dengan spesifikasi bangunan dan daerah dimana lokasi pembangunan dilakukan.

Sekian penjabaran mengenai cara atau estimasi harga dalam membangun rumah minimalis ini, namun kita semua tentu mempunyai perhitungan yang berbeda beda, karena itu bagaimanapun perhitungan kita yang jelas manage anggaran dalam membangun rumah sangatlah penting karena menyangkut biaya yang nanti akan dikeluarkan.

Dihimpun dari berbagai sumber : rumah bangun,rumah-gedung


Harga Pasang Dinding Bata Ringan /M2

March 18, 2019 2 Comments
harga pasang dinding bata ringan/M2

Berapa sih harga permeter persegi (M2) pasang dinding bata ringan???
Kali ini team Pesan Tukang coba memberi penjelasan berdasarkan pengalaman dilapangan selama ini.Gambar yang terkait dengan artikel ini adalah dokumentasi kami waktu mengerjakan pekerjaan renovasi rumah di wilayah pasar minggu Jakarta Selatan.

Dari pengalaman tersebut kami bisa memberi gambaran kepada pembaca semua,berapa harga permeter pasangan dinding bata ringan.

Sebelumnya mari kita kelompokkan apa saja bahan yang dibutuhkan untuk pasang dinding bata ringan ini.Bahan bahannya adalah: Bata ringan,semen pasangan khusus yang biasa disebut Mortar,Plesteran mortar dan acian mortar.

Bata ringan sendiri ada dua macam yang tebal 10 cm dan 7,5 cm namun panjang dan lebar sama yaitu 60 cm X 20 cm.Harga juaga variatif tergantung merk produknya.harga dipasaran sekitar Rp 700.000 sampai dengan Rp 900.000 permeter kubik.Isi satu kubik yang tebal 10cm 83 pcs/m3 dan yang tebal 7,5cm 111pcs/m3.

Lho kok permeter kubik,kan kita mau menghitung permeter persegi.Tenang bos bisa kami jelaskan.
Untuk satu meter persegi dinding kita membutuhkan 8,5 pcs bata ringan.Jadi tinggal bagi saja jumlah pcs perkubiknya.Umpama kita menggunakan yang tebal 7,5cm berarti : 111pcs dibagi 8,5 dapat -+ 13 meter persegi. Kalau yang tebal 10 cm berarti  : 83pcs dibagi 8,5 dapat -+ 9,5 meter persegi.

Ok..sekarang kita lanjut berapa harga pasang dinding bata ringan /m2???
Berikut ini adalah rumusnya berdasarkan pengalaman kerja kami:

1M2 Pasang Dinding Bataringan 10 cm + space PMortar
  • Bataringan  0.105 M3  x 700.000 =  73.500
  • Thin bed Pmortar  0.1 Sak  x 80.000  = 8.000
  • Ongkos pasang 1 M2  x 25.000  = 25.000
  • Peralatan 1 Lot  x 3,500  = 3,500  
  • Jumlah  =110.000
1M2 Pasang Dinding Bataringan 7,5 cm + space PMortar
  • Block hebel  0.089 M3  x 700.000 =  63.300
  • Thin bed Pmortar  0.08 Sak  x 80.000  = 6.545
  • Ongkos pasang 1 M2  x 25.000  = 25.000
  • Peralatan 1 Lot  x 3,500  = 3,500  
  • Jumlah  =98.500.-
1 M2  Plesteran Ex Pmortar – 210 tebal 1 cm 1 sisi
  • PMortar – 210  0.4 Zak  x 64,500  = 25,600
  • Upah 1 M2 x 15.500  = 15.500
  • Peralatan 1 Lot x 1000 =  2.000
  • Jumlah = 39.200
1 M2 Acian Ex Pmortar – 310 tebal 2 – 3 mm 1 sisi
  • Pm – 310  0.1 Zak x  75.000  =8.350
  • Upah + Alat 1 M2  x 11,500  =11,500
  • Jumlah=  19.850

harga pasang dinding bata ringan


Harga tersebut jika harga bata ringan perkubiknya adalah Rp.700.000
Harga mortar pasangan Rp 80.000
Harga mortar plesteran Rp 64.500
Harga mortar acian Rp 75.000
Upah pasang Bata ringan Rp 25.000 permeter persegi (m2)
Upah plesteran Rp 15.500 /m2
Upah acian Rp 11.500 /m2
Sisanya alat bantu dan lain lain

Tetapi ingat pasangan dinding bata ringan tersebut belum termasuk harga pekerjaan beton
struktur seperti (Kolom,sloof,ring balok).Mengenai harga pekerjaan beton struktur nanti akan kami bahas pada artikel selanjutnya.Semoga bermanfaat,dan terimakasih

Salam Tukang

Baca Juga :
Cara pasang dindding bata ringan
pesan tukang bangunan

Cara Pasang Dinding Bata Ringan Yang Rapi

March 18, 2019 1 Comment
cara pasang dinding bata ringan yang rapi

Saat ini bata ringan banyak digemari untuk membangun rumah.Kalau dilihat dari sisi harga material,bata ringan harganya memang lebih mahal dari pada bata merah.Namun kalau di lihat dari sisi teknis pengerjaan, bata ringan lebih efektif dan ekonomis.Ini disebabkan karena ukuran bata ringan lebih besar dari pada bata merah.Sehingga dalam pemasangannya bata merah lebih cepat dan lebih rapi.

Dibawah ini akan kami ulas cara pasang dinding bata ringan yang rapi.Sebelum kita memasang bata ringan tentunya kita sudah tau berapa kebutuhan yang diperlukan sesuai dengan lapangan.Di sisni saya anggap semua kebutuhan seperi bata ringan dan lem pasangannya beserta alat alat tukang sudah tersedia.


  • Siapakan alat tukang benang,lot,selang timbang dan sebatang kayu kaso yang lurus untuk membuat perpilan (kayu kaso atau sejenis untuk di jadikan patokan)
  • Pasang perpilan tersebut di kedua ujung lokasi yang mau di pasang bata ringan.Sebelum perpilan di paku pastikan perpilan di lot terlebih dahulu supaya tegak lurus.
  • Ambil selang timbang kemudiaan lakukan penyelangan antar tiang perpil.Biasanya di butuhkan 2 orang untuk melakukan penyelangan.Untuk memudahkan penyelangan ambil patokan 100 cm dari lantai kemudia kasih tanda dengan pensil atau spedol di 100 cm tadi. 100 cm ini adalah pinjaman dari lantai.Belum tentu perpil yg satu dengan lainnya jika di ukur dari lantai ke coretan tadi hasilnya 100 cm.Ia bisa lebih dan bisa kurang tergantung lantai dak beton yang ada.
  • setelah itu tarik benang antar perpil dari ujung ke ujung untuk pasangan awal bata ringan yang ketemu lantai dak beton.Caranya adalah kita ukur lebar batangan ringan terlebih dulu dimana lebar bata ringan umumnya adalah 20 cm dan panjangnya 60 cm.Setelah itu tarik ukuran 20 cm ke atas dari dak beton dan tandain di salah satu perpil tadi.Kemudian ukur dari tanda 100 cm tari ke bawah ketemu tanda yang 20 cm dan hasilnya berapa senti ini yang akan kita jadikan patokan untuk menandai perpil yg di ujung satunya. Jadi perpil yang satunya ngambil tandanya bukan lagi 20 cm dari lantai dak beton.Patokan kita ambil dari coretan yang 100 cm tadi.Sebab yang coretan 100 cm tai sudah pasti level sedangkan lantai dak beton tentu belum level.Tariklah benang tepat di coretan palaing bawah tadi.
  • Campurkan lem perekat (mortar) dengan air di sebuah ember kemudian aduk.Ukuran air ikuti petunjuk dalam kemasan lem perekat tersebut.Aduk sampai rata kemudian siap di gunakan.
  • Mulai pasang bata ringan pertama anda (dasar) dengan patokannya bibir bagian atas bata ringan yg tinggi 20 cm tadi harus mengikuti tarikan benang,harus lurus dan sejajar supaya mendapatkan pasangan yang rapi.
  • Jika pas ditaruh bata ringan pertama yang ketemu lantai dak beton,bibir atas bata ringan jauh dari benang(kurang keatas) maka kasih dulu adukan pasir dan semen di bawahnya.Itu tandanya lantai dak beton anda melengkung kebawah.Kenapa di kasih adukan pasir dan semen? Hal ini untuk meratakan dak yg melengkung turun tadi sekaligus menghemat lem perekat bata ringan (mortar) supaya tidak boros.
  • Ratakan lem perekat (mortar) antar bata ringan setipis mungkin karena pemasangan bata ringan semakin rapat semakin bagus dan kuat.Sekedar pemberitahuan biasanya satu kubik bata ringan menghabiskan 1 sak semen mortar ukuran kemasan 40 kg.
  • Untuk pasangan ke atas berikutnya,tarik lagi benang seperti pasangan pertama.Namun bagi sebagian tukang yang sudah ahli mereka hanya memerlukan tarikan benang pada saat pasangan awal saja.Selebihnya mengikuti feling dan perasaan.

Demikian penjelasan dari kami team Pesan Tukang mengenai cara pasang bata ringan yang rapi.Kalau ada yang perlu dipertanyakan silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar di bawah ini.Kami juga menerima saran dan kritik dari pengunjung apa bila dalam artikel ini ada yang kurang.Silahkan juga sampaikan saran dan kritiknya di kolom komentar.Terimakasih semoga bermanfaat.
Salam Tukang

Baca Juga:
Harga pasang dinding bata ringan/m2

Tukang Wallpaper Dinding,Murah Dan Rapi

March 18, 2019 Add Comment
tukang wallpaper dinding murah dan rapi

Pesan tukang mengerjakan pemasangan wallpaper.
Kami menerima jasa pemasangan wallpaper dinding segala jenis.Team tukang spesialis pasang wallpaper kami yang berpengalam dan sudah teruji disegala medan siap melaksanakan pekerjaan pemasangan wallpaper.

Upah jasa pemasangan walpaper dari kami sangat terjangkau.Berikut ini adalah gambaran harga upah jasa pemasangan wallpaper di Pesan Tukang.Rp 50.000 sampai dengan 60.000 per rol.Jika mau dihitung per meterpersegi adalah Rp 15.000 sampai dengan Rp 20.000. Harga sudah termasuk bahan lem wallpaper.Harga tergantung volume dan lokasi dilapangan.

Ini adalah beberapa contoh hasil pemasangan Wallpaper dinding oleh team tukang walpaper kami




Wallpaper adalah jenis bahan yang digunakan untuk menutupi dan menghias dinding bagian dalam rumah, kantor, dan bangunan lainnya, yang merupakan salah satu aspek dari dekorasi interior. WallPaper biasanya dijual dalam bentuk roll (gulungan ) dan dipasang ke dinding menggunakan lem khusus wallpaper.


Wallpaper ada yang polos sebagai ‘kertas lapisan’ (sehingga dapat dilukis), ada juga yang bertekstur (seperti anaglypta), dengan desain pola yang berulang secara teratur, atau yang sekarang mulai jarang yaitu Wallpaper yang di-set hanya satu lembar (tetapi seluas dinding).


Teknik yang digunakan dalam mencetak Wallpaper antara lain yaitu pencetakan permukaan, cetak gravure, sutra sablon, percetakan rotary, dan digital printing. Wallpaper dibuat dalam gulungan panjang yang digantung secara vertikal pada dinding. Wallpaper bermotif dirancang sehingga pola “Berulang kembali” dan potongan dipotong dari gulungan yang sama dapat ditempel di samping pola lainnya sehingga kita dapat melanjutkan pola tersebut.



Wallpaper biasanya berbahan dasar kertas dan dilapisi oleh vinyl. Wallpaper yang masuk ke Indonesia biasa masuk dari Korea, Belgia (Belgium) dan Italia (Italy).



Itulah sedikit gambaran dari kami mengenai wallpaper.Jika anda membutuhkan jasa kami untuk pemasangan wallpaper dinding,silahkan hubungi kami di HP/WA :081514798043 atau bisa dengan meninggalkan komentar dibawah ini.Terimakasih sudah berkunjung dan sukses selalu buat anda.


pesan tukang bangunan

Mencari Tukang Bangunan Yang Bagus Ini Caranya

March 18, 2019 1 Comment

mencari tukang yang bagus ini caranya
Saat ini mencari tukang bangunan yang bagus itu susah-susah gampang.Bagus di sini dalam arti kwantitas dan kwalitasnya bisa di pertanggung jawabkan.Jika kita tidak jeli dan teliti bisa-bisa kita akan mendapatkan tukang bangunan abal-abal.

Seiring berkembangnya teknologi dalam mencari tukang bangunan bisa dilakukan dengan cara online.Mencari tukang bangunan online melalui penyedia jasa startup memudahkan konsumen dalam mencari tukang bangunan.Namun ada yang perlu kita perhatikan yaitu bagaimana caranya supaya kita mendapat tukang bangunan yang bagus.

Kali ini team pesan tukang akan menjelaskan bagaimana caranya untuk mendapatkan tukang bangunan yang bagus.Sebelumnya kenali ciri ciri tukang bangunan yang bagus sesuai pengalaman team pesan tukang selama ini.

 Ciri-ciri tukang bangunan yang bagus
  • Tanggap
Tukang yang tanggap itu adalah tukang yang selalu cepat merespon apabila di hubungi via tlp atau WA.Bisa di katakan waktunya itu sudah di wakafkan untuk profesinya sebagai tukang bangunan.Meletakkan kepentingan konsumen diatas kepentingan pribadi.

  •  Paham
Tukang bangunan yang bagus itu paham ketika di ajak berbicara.Ia akan menjelaskan secara detail,gamblang dan masuk akal ketika kita tanya sesuai kebutuhan dalam bangunan kita.Kadang ia juga memberikan referensi jenis bahan yang di gunakan dan toko matrial maupun suplier bangunan untuk membantu.


  • Jujur
Tukang bangunan yang bagus itu jujur.Ia jujur tidak mau melebih lebihkan atau mengurang ngurangi.Begini cara mengetes ia jujur apa tidak.Contoh jika kita memanggil tukang keramik,kemudian selain mengerjakan keramik anda ingin megerjakan pekerjaan lainnya.Coba anda tawari pekerjaan yang berbeda tersebut,contoh seperti membuat tralis atau membuat furniture.Jika ia mengatakan bisa otomatis si tukang akan menjelaskan sesuai poin 2 (Paham).Walaupun dalam prakteknya mungkin ia akan membawa teman tukang spesialis yang sesuai anda butuhkan paling tidak ia paham dan bisa menjelaskan secara teori.Akan lebih bagus lagi jika ia paham kemudian memberikan anda nomor telepon tukang spesialis yg anda butuhkan tersebut.Dalam arti anda di suruh berhubungan langsung.


  • Bertanggung Jawab
Tukang bangunan yang bagus ia tanggung jawab terhadap apa saja yang berkaitan dengan pekerjaan yang sudah kita percayakan kepadanya.Selain bertanggung jawab terhadap kwalitas pekerjaan dan tepatnya waktu pengerjaan ia juga bertanggung jawab terhadap barang barang di lokasi pekerjaan.Ia akan mengamankan barang -barang yang berada di area pekerjaan tanpa kita suruh.



Setelah anda mengenali ke empat ciri-ciri tukang bangunan yang bagus seperti di atas maka langkah selanjutnya anda tinggal mencarinya.Bisa melalui penyedia jasa tukang bangunan online atau berseluncur ke website-website tukang bangunan.Anda juga bisa minta referensi dari teman sekantor ,tetangga maupun family yang pernah menggunakan jasa tukang bangunan yang bagus.

Ketika anda mendapatkan tukang bangunan melalui dunia maya maka tanyakan terlebih dahulu apa saja yang anda butuhkan.Pancing si tukang dengan pertanyaan pertanyaan yang sehingganya anda mendapat gambaran bahwa tukang tersebut memenuhi ke empat ciri-ciri yang saya jabarkan diatas.Setelah itu anda bisa mengatur waktu untuk bertemu langsung dilakasi yang mau di bangun atau dikerjakan.Anda tidak akan menemukan tukang bangunan yang bagus jika pertanyaan awal anda langsung menuju atau menanyakan mengenai harga pekerjaan.Harga itu menurut saya relatif anda bisa mencari perbandingan harga melalui website juga.

Kenapa saya bilang harga tukang bangunan itu relatif? Karena tukang bangunan yang dijual adalah keahliannya,kemampuannya dan kapasitasnya.Tukang bangunan tidak seperti orang dagang.Kalau orang dagang sudah jelas yang di jualnya adalah barang jadi.Ia ambil dari pabrik sekian lalau pengin untung berapa tinggal menaikkan di jual sekian.Tetapi kalau tukang bangunan ia harus mengolah terlebih dahulu material-material mentahnya.Di susun satu-satu sehingga menjadi sebuah bentuk yang indah dan aman sesuai gambar serta bertanggung jawab sesuai kesepakatan.Dan untuk bisa melakukan itu maka diperlukan keahlian khusus.Jadi bisa dikatakan yang di jual tukang bagunan itu adalah seni.

Demikian tadi penjelasan dari kami team pesan tukang bagaimana cara mencari tukang bangunan yang bagus.Semoga penjelasan kami bermanfaat.Jika anda ingin membangun maupun renovasi dan tidak mau repot repot untuk mencari tukang anda bisa langsung menghubungi kami.Team pesan tukang mengerjakan dan menyediakan jasa tukang bangunan yang sudah berpengalaman.
Terima kasih dan salam tukang.

PESAN TUKANG
Alamat : jl kemanggisan illir no:35c
               Kemanggisan,Palmerah,Jakarta Barat
HP        : 081514798043
WA       : 081514798043
Email    : pesantukang7@gmail.com

Baca Juga :
Profile pesan tukang
Tips Pekerjaan dan harganya