Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tukang Waterprofing Membran Jakarta

tukang waterproofing membran jakarta

PENGERTIAN WATERPROFING

Waterprofing adalah salah satu item pekerjaan yang sangat penting di suatu proyek bangunan.
Dimana ada ruang yang bersentuhan dengan air pastilah memerlukan yang namanya waterproofing.

Beberapa tempat yang memerlukan waterprofing adalah
1) Kolam renang
2) Kamar mandi
3) Dak jemuran
4) Talang air beton
5) Tempat penampungan air bawah tanah (gloteng)

FUNGSI WATERPROFING

Adapun fungsi waterprofing adalah untuk melapisi atau  memproteksi suatu area agar tidak mengalami kebocoran terhadap air..Ini khuus untuk area seperti kamar mandi,dak jemuran,talang beton dan area area yang kemungkinan bisa terkena air hujan.
Waterproofing juga bisa berfungsi untuk mencegah agar air tidak habis terbuang atau meresap ke area lainnya.Ini khusus untuk seperti kolam renang,tempat penampungan air dan lain lainnya.

JENIS JENIS BAHAN WATERPROFING


1) Bahan lembaran bisa digulung ( membran )

Aplikasi pemasangan bahan ini adalah dengan cara dibakar menggunakan alat khusus pembakar.Yang seperti terlihat seperti contoh gambar diatas tersebut

2) Bahan dua komponen (semen dan cairan)
Aplikasi pemasangan bahan ini adalah dengan cara mencampur kedua bagian (bubuk semen+cairan).Kemudian diaduk sampai rata hingga berbentuk paste.Setelah itu bahan siap di gunakan dengan cara menggunakan kuas atau roll cat.

3) Cat waterproofing
Bahan ini berbentuk seperti cat dalam kemasan kaleng.Cara pemakaiannya adalah dengan menggunakan kuas ataupun roll.Umumnya di gunakan untuk melapisi dinding exterior sebuah bangunan.Agar tidak terjadi rembesan air ketika musim penghujan.

HARGA WATERPROFING


1) Waterprofing membran biasa suplier khusus menjualnya dengan harga mulai dari Rp 120.000 sampai dengan Rp.170.000 permeter persegi.Tergantung dari jenis dan merk bahan yang dipakai.Harga tersebut sudah terpasang terima jadi.Biasanya ada garansi sampai 3 bulan dari suplier

2) Waterprofing dua komponen kemasan 25 kg. Di toko toko bahan bangunan banyak tersedia bahan jenis ini.Harga kemasan 25 kg sekitar antara Rp 350.00 samapai dengan Rp 450.000.

3) Cat waterprofing
Bahan ini dikemas menggunakan kaleng.Ada dua kemasan, kemasan 5kg dengan harga kurang lebih Rp 170.000 sampai dengan Rp 180.000. Untuk yang kemasan besar dengan ukuran 20 kg harganya adalah sekitar Rp 850.000 sampai dengan Rp 900.000.Bahan ini bisa di jumpai di toko toko bahan bangunan.

Terimakasih, semoga bermanfaat

Jika anda membutuhkan jasa tukang waterproofing membran,silahkan hubungi kami di 081514798043.