Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga borongan plafon ekspos terbaru

Pengertian plafon ekspos dan harga borongan plafon ekspos terbaru

Pengertian Plafon Ekspos

Plafon ekspos adalah plafon rumah atau plafon bangunan 2 lantai atau lebih. Di bawah dak lantai rumah atau bangunan tersebut tidak ditutup menggunakan plafon gipsum atau sejenisnya, melainkan dibiarkan terekspos atau terlihat.

Karena dibiarkan terlihat, maka dak beton tersebut harus tampak halus dan rapi. Untuk itu sebelum difinishing menggunakan cat tembok dulux dan sejenisnya, dak beton harus dihaluskan dahulu atau bahasa tukangnya dak beton harus diaci. Setelah dak beton diaci halus dan rapi kemudian baru dicat tembok sesuai selera. Jadilah ia plafon ekspos yang indah dan minimalis.

Harga acian per m2 plafon ekspos


Kentungan Menggunakan Plafon Ekspos

Banyak keuntungan yang didapat apabila rumah tinggal atau bangunan menggunakan plafon ekaspos baik dari segi biaya maupun segi yang lainnya.


Beberapa Keuntungan Menggunakan Plafon Ekspos

  • Menghemat biaya
  • Tampilan minimalis
  • Tidak gampag rusak
  • Sangat aman
  • Kuat dan tahan lama


1. Menghemat Biaya

Menggunakan plafon ekspos jelas menghemat biaya.Sebab kita tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk pekerjaan plafon gipsum atau sejenisnya. Dana untuk pekerjaan plafon gipsum bisa kita alihkan buat acian untuk dak beton. Jasa aci juga lebih murah daripada jasa pembuatan plafon gipsum. Harga jasa aci dak beton biasanya hampir sama dengan jasa acian dinding.


2. Tampilan Minimalis

Yang suka dengan desain minimalis, memilih plafon ekspos adalah pilihan yang tepat. Karena plafon ekspos umumnya berbentuk flat tidak banyak permainan drop seperti palfon gipsum.


3. Tidak Gampang Rusak

Plafon ekspos tidak gampang rusak oleh benturan benda tumpul maupun benda tajam. Plafon ekspos juga tahan air, tidak seperti plafon gipsum yang mudah hancur kalau terkena air atau bocoran air hujan. Jadi ketika ada kebocoran saat hujan, kita tidak perlu khawatir plafon ekspos hancur atau ambrol.


4. Sangat Aman

Apabila ada bencana alam seperti gempa, plafon ekspos sudah pasti sangat aman. Tidak bakal ambrol atau jatuh karena getaran gempa. Berbeda dengan plafon gipsum, yang mungkin saja bisa terjadi penurunan akibat getaran gempa, bahkan ambrol.


5. Kuat dan Tahan Lama

Karena terbuat dari coran beton, maka plafon ekspos sudah pasti kuat dan tahan lama. Karena coran beton atau dak lantai beton tersebut menyatu dengan struktur beton bangunan yang liannya. seperti kolom beton,balok beton dan yang lainnya.


Harga Borongan Plafon Ekspos Terbaru

Betapa ribetnya jika plafon ekspos dikerjakan sendiri atau dengan tukang harian (upah pekerja harian).  Anda tidak perlu repot-repot mempersiapkan peralatan, bahan dan mencari tukang satu persatu. Serahkan saja semua pekerjaan itu kepada kami.


Harga borongan plafon ekspos memang jatuhnya lebih mahal sedikit dibanding dengan sistem harian. Namun secara kualitas dan kecepatan pekerjaan lebih terjamin. Harganya hampir sama persis dengan harga acian per m2 untuk dinding.


Harga borongan plafon ekspos terbaru sangat bergantung dari jenis material yang digunakan dan kondisi pelat beton.Apabila permintaan dari konsumen menggunakan material yang berkualitas tentu harga plafon ekspos juga akan lebih mahal. Berikut ini Harga borongan plafon ekspos terbaru.


Harga borongan plafon ekspos terbaru tiap 1 M2 berikut bahan

Lantai     MU-200 atau Setara      Aplus atau Setara   satuan
Lantai Basement     45,000 40,000     / m2
Lantai Dasar     45,000 40,000     / m2
Lantai 1     49,500 44,000    / m2
Lantai 2     54,450 48,400      / m2
Lantai 3     59,89553,240    / m2


Harga di atas terdapat kenaikan jika naik 1 lantai maka penambahan 10%. Harga plafon ekspos di atas sewaktu-waktu bisa berubah, tergantung dari  harga bahan material di daerah masing-masing. Informasi harga terbaru ini bisa dijadikan referensi untuk anda yang akan mengerjakan plafon ekspos pada bangunan bertingkat. 


Demikian Harga borongan plafon ekspos terbaru semoga bermanfaat. 
Untuk Harga Plafon Gypsum bisa anda baca di sini Harga pasang plafon dan partisi gypsum